Jumat, 06 Mei 2011

Radiasi Hand Phone Terhadap Tubuh Kita


radiasi hand phone

Pada saat sekarang ini alat komunikasi sudah seperti kebutuhan pokok saja. Seperti contohnya sebuah hand phone. Memang alat komunikasi yang satu ini sangat lah fleksibel, bisa dibawa kemana mana, pas di genggaman tangan, dan tidak repot untuk dibawa dan digunakan. Tapi apakah anda sadar akan sebuah radiasi dari sebuah hand phone ini? Apakah anda pernah perhatikan itu? Karena banyak sekali pada saat ini provider merk telephone seluler ini mengeluarkan produk produk terbaru dengan harga terjangkau bahkan sangatlah murah. Bagaimana dengan radiasinya??
Hand phone ini memang sangat lah berguna dalam kehidupan sehari hari. Tetapi radiasi yang dihasilkan oleh sebuah telephone seluler ini lumayan cukup berbahaya untuk kesehatan kita. Karena ada beberapa sumber yang mengatakan radiasi dari hand phone ini bisa menimbulkan masalah di otak anak-anak, rahim perempuan, dan banyak masalah lagi. Jika kita menggunakannya dengan intensitas yang tinggi, apakah yang akan terjadi dengan tubuh kita??
Kita memang harus berhati hati dengan alat komunikasi yang satu ini. Karena beberapa sumber juga menyatakan bahwa radiasi telephone seluler ini juga bisa memasak telur dan popcorn. Bagaimana yang terjadi dengan otak kita kalau begitu. Jadi mulai sekarang kita coba untuk mengurangi intensitas pemakaian. Ada penelitian yang menimpulkan pula bahwa jangan menempatkan perangkat ini di dekat anda pada saat tidur, apalagi dekat dengan kepala anda, karena bisa beresiko mengalami tumor otak.
Jadi ada beberapa tips yang mungkin bisa kita gunakan untuk mengurangi efek radiasi dari hand phone dan mudah-mudah membantu :
1.       Kurangi intensitas penggunaan hand phone
2.       Cobalah untuk menggunakan headset atau speaker phone apabila menerima panggilan ataupun sebaliknya.
3.       Kurangi juga penggunaan Bluetooth
4.       Jangan biasakan anak terlalu sering menggunakan alat komunikasi ini, karena otak mereka masih rentan terhadap radiasi ini.
5.       Jauhkan telephone seluler ini dari anda saat tidur.
Jadi semua bisa kita mengurangi sedini mungkin terhadap radiasi perangkat ini. Dan mungkin provider merk hand phone ini sudah memikirkan kesana, dan akan melakukan perbaikan perbaikan terhadap radiasi yang ada di perangkat ini. (fyn)

kunjungi juga : Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar