Selasa, 19 Juli 2011

Anti Glare dan Anti Gores, Apasih Bedanya?


Banyak yang bertanya tanya “apa yang dimaksud dengan anti glare, bukankah sama saja dengan anti gores??” Bagi yang awam tentang ini pasti akan menanyakannya. Pada saat ini, memang dunia teknologi makin maju dan berkembang, khususnya didunia handphone. Dahulu, handphone itu sangatlah sederhana, dengan bentuk yang besar dan tebal, lalu dengan keypad yang rata-rata sama disemua tipe handphone.

Beda dengan saat ini, dimana banyak bermunculan handphone yang menggunakan teknologi touchscreen (layar sentuh), dimana semuanya tinggal kita sentuh dilayar handphone tersebut. Dengan teknologi layar sentuh, berarti kita harus melindungi layar dari goresan dan lainnya. Solusi yang ditawarkan adalah
screen protector atau biasa kita sebut anti gores. Sedangkan anti gores masih bisa dibedakan menjadi 2, yaitu ati gores biasa (yang biasa disebut anti scratch) dan anti glare (secara harfiah anti silau, tetapi kita biasa kita biasa menyebut anti minyak untuk screen protector ini)

Ada beberapa kekurangan dan kelebihannya menggunakan anti gores biasa dengan anti glare. Untuk penggunaan ati gores biasa pada handphone touchscreen memang enak, layar tidak terlihat gelap, sensitifiti nya tidak berkurang. Tetapi, pada gores biasa minyak menempel disana, ceplakan bekas jari kita pun menempel disana. Berbeda dengan pemakaian anti glare pada handphone touchscreen, dia benar-benar tidak meninggalkan bekas pada anti glare tersebut, seperti minyak, ceplakan jari-jari kita dan lainnya. Tetapi layar aga gelap (seperti arti harfiahnya glare = silau). Jadi kedua jenis screen protector ini mempunya kelebihan dan kekurangan, tetapi 2 jenis ini sama sama antigores, dimana melindungi layar handphone kita dari scratch/tergores.  Semua tergantung dari kesukaan kita, ingin memakai anti glare atau anti gores biasa.

Kunjungi juga : http://boenesaja.blogspot.com/2011/11/century-21-broker-properti-jual-beli.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar