Minggu, 17 Juli 2011

MultiTouch di Samsung Galaxy 5, Apakah Bisa??


Handphone Samsung galaxy 5 (GT-I5500) memang tergolong handphone murah android atau low end nya android. Dengan fitur yang bagus, bisa upgrade ke OS android Froyo dan murah, menjadikan handphone ini pilihan bagi mereka yang ingin mencoba device android ini. Tetapi ada kelemahan dari handphone android satu ini, yaitu tidak bisa multitouch yang kebanyakan sudah bisa di aplikasikan oleh handphone android lainnya, bahkan di keluarga Galaxy yang dikeluarkan oleh pabrikan Samsung.

Pada Saat peluncuran dari handphone samsung galaxy 5 ini, banyak yang dijanjikan oleh pabrikan Samsung, yaitu Upgradable ke Froyo, akan bisa multitouch setelah froyo (kata dari beberapa sumber). Untuk naik tingkat dari éclair ke froyo memang sudah terlaksana, tetapi untuk multitouchnya sampai saat ini menjadi kontroversi. Handphone murah android ini memang sangat terjangkau untuk user yang ingin mencoba handphone android. Tapi kelemahan itu menjadi sesuatu yang menjadi kurang menyenangkan para pengguna Samsung Galaxy 5 ini.

Kabar terbaru pun sudah terdengar lagi, bahwa keluar Galxaxy (yaitu Samsung Galaxy Gio, Galaxy S, Galaxy mini, dll) itu akan bisa diupgrade menjadi OS Android Ginger Bread, tetapi kemungkin untuk berlaku untuk Samsung Galaxy 5 pun masih simpang siur. Si kecil Galaxy 5 ini menjadi merasa tersisih dari Keluarga Galaxy lainnya. Untuk multitouch tidak ada berita lebih lanjut, untuk upgrade pun masih simpang siur. Memang sangat menyedihkan bagi para pengguna handphone murah Android ini. Tetapi bagi user yang memang berani untuk memodifikasi Androidnya dan tidak takut untuk resiko resiko yang terjadi, mereka akan mencoba memodifikasi dengan system-system dan aplikasi yang bukan official dari Samsung. Mungkin itu salah satu cara untuk memuaskan hati para pengguna si kecil Galaxy 5 ini. (fyn)

Kunjungi juga : http://boenesaja.blogspot.com/2011/11/century-21-broker-properti-jual-beli.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar