Senin, 25 Juli 2011

Banyak Cara Yang Digunakan Agar Internal Phone Memori Handphone Android mu Tetap Besar Ruangnya


Ada beberapa handphone smartphone android ini yang memiliki internal phone memori sangatlah kecil (buat spesifikasi handphone ini), tetapi dibeberapa forum besa handphone android, saya menemukan banyak cara yang dilakukan agar internal phone memori tidak terlalu banyak dipakai. Sebenarnya, apabila handphone smartphone android ini telah terinstal OS Android Froyo, otomatis kita akan bisa memindahkan aplikasi yang terinstal itu ke SD Card/Micro SD card, tetapi tidak semua aplikasi bisa kita pindahkan ke sana.

Dibeberap forum banyak membahas tentang ini. Ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar kita bisa meminimalisasi aplikasi yang terinstall di internal phone memori handphone smartphone android kita, tetapi memang ada kelebihan dan kekurang dari beberapa trik yang dilakukan ini. Serti yang saya tahu dari beberapa forum handphone android yang ada, trik tersebut salah satunya app2sd dan extreme app2sd.

2 jenis trik ini sebenarnya sama, cuma dari pengalaman yang telah saya lakukan untuk app2sd (biasa) itu lebih stabil, tapi memang sedikit memakan internal phone memori handphone android mu. Berbeda dengan extreme app2sd, dimana semua aplikasi yang kita install itu sudah pasti akan masuk/terinstall di micro sd/sd card handphone android kita dan sama sekali tidak
memakan ruang internal phone memori handphone android kita.

Untuk yang yang extreme app2sd memang keren, tetapi ternyata banyak juga kekurangan yang dimiliki extreme app2sd ini. Sewaktu saya mencoba mencoba trik ini untuk handphone android Samsung Galaxy 5 (GT-I5503) memang berjalan dengan baik, tetapi tidak semua aplikasi dapat di install di handphone android kita. Sudah gitu semakin lama berjalan, banyak aplikasi yang ‘forced Close’, dan mulai terlihat ketidak stabilannya.

Memang Handphone smartphone android ini banyak modifikasinya, jadi semua tergantung kita. Memang menyenangkan memodifikasi handphone kita layaknya sebuah PC, tetapi memang pasti ada resikonya apabila kita belum mengetahui system handphone smartphone android kita.

Jangan lupa kunjungi : http://boenesaja.blogspot.com/2011/11/century-21-broker-properti-jual-beli.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar