Rabu, 08 Juni 2011

Kemanakah Handphone Nokia sekarang ini???

Dengan kemunculan handphone iphone dan android, ketenaran dari handphone nokia yang brand nya sudah terkenal dimana mana. Dahulu orang orang kalau ingin membeli handphone, pasti akan memilih nokia. Memang brand Nokia sudah tidak diragukan lagi untuk kualitasnya. Dengan OS Symbian, handphone nokia Berjaya berpuluh puluh tahun dan mengusung OS Windows mobile juga. Memang memilih handphone nokia adalah sesuatu yang recommended, karena kualitas dan brand nya sudah tidak diragukan lagi. ‘Handphone murah….yaaa…Nokia’, ‘Handphone bagus…yaa Nokia’, ‘Handphone dengan harga jual yang stabil…ya Nokia’. Itulah kata-kata yang terlontar oleh para pengguna Nokia, termasuk penulis. :)

Tetapi pada saat ini persaingan semakin ketat, apalagi dengan munculnya OS Linux (dahulu kita hanya mengenal Windows). Banyak perubahan yang terjadi, orang-orang mulai mencari tahu dan mencoba open source satu ini. Tidak mau kalah, OS linux ini pun dibuatlah untuk versi mobile. Keluarlah iphone dan android. Handphone yang berbasis linux ini sangat memanjakan para penggunanya, mulai dari aplikasi yang sangat berguna, sampai
game 3D dengan grafik yang sangat bagus. Awal keluarnya hanphone berbasis linux ini yaitu iphone. Harga yang ditawarkan cukup lumayan merogoh saku kita. Kemunculan ke 2 yaitu Android. Harga yang ditawarkan bervariasi karena semua device bisa menggunakan OS Android ini dengan persetujuan pembuatnya yaitu GOOGLE.

Berbeda dengan iphone yang hanya dimiliki oleh apple, kalau android bisa di pakai oleh semua device, seperti Samsung, Sony Ericsson, Motorola, HTC, Nexian dan lainnya. Kedua produk dari linux ini benar benar mengagumkan, kita bisa customize sesuai keinginan kita, ibarat sebuah Komputer di genggaman kita. Harga yang ditawarkan untuk android sangat bervariasi, mulai dari harga handphone yang murah sampai yang mahal dengan spesifikasi yang luar biasa (benar benar seperti PC).

Bagaimanakah dengan Handphone Nokia?? Sudah bangkit kembali kah produk ini?? Apa yang akan ditawarkan olehnya untuk menarik hati kembali para penggemarnya yang mungkin sedikit demi sedikit pergi untuk pindah kelain hati :p  (fyn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar