Rabu, 08 Juni 2011

Handphone Murah BlackMarket??? Meyakinkan Ga’ Sih?


Handphone Blackmarket

Dengan maraknya produk-produk BM atau biasa kita sebut Black Market, orang-orang pun banyak yang melirik kesana. Produk yang ditawarkan dengan harga cukup menggiurkan. Karena apabila kita bandingkan dengan harga normal yang dijual di tempat resmi, itu bisa mempunyai perbedaan berkisar 30-40%. Apalagi pada saat sekarang-sekarang ini, marak sekali handphone-handphone BM dengan harga sangatlah murah, dan itu menjadikan sebuah pendapat kalau handphone murah itu handphone blackmarket.

Apakah menjanjikan kalau kita membeli handphone di BlackMarket dengan harga handphone yang sangatlah tidak realistis itu? Apakah anda salah satu pembeli produk-produk BM tersebut? Pada waktu awal mula kemunculan produk BM, yang penulis tahu yaitu produk yang tidak terkena Bea & Cukai. Dan penjual produk-produk tersebut juga tidak banyak dan hanya dari mulut kemulut dan orang terpercaya. Berbeda dengan sekarang, dengan adanya dunia online, handphone murah yang ditawarkan
sangatlah vulgar dan benar-benar mencantumkan nama nama BlackMarket didalamnya. Untuk pembayarannya pun via transfer antar Bank, kita pun tidak tahu siapa penjualnya, asli apa palsu, barangnya ada atau tidak, dan lokasi penjualnya dimana. Apakah kita pernah memikirkan kesana?

Memang, tidak semua penjual yang mempostingkan produknya via online itu selalu palsu/menipu. Tetapi setidaknya kita harus jaga-jaga untuk antisipasi. Ada sebuah system yang pernah saya baca dan pernah juga saya bertransaksi di sebuah Forum Jual beli  dengan cara itu karena lebih save, yaitu Cash On Delivery atau biasa disebut COD. Apabila handphone murah tersebut (BM) bisa transaksi COD, sepertinya akan lebih menyenangkan, dimana kita mendapat harga handphone yang murah sudah gitu kita bisa melihat handphone tersebut secara langsung. Apabila tidak sesuai dengan yang di iklankan, berarti transaksi itu dibatalkan. Bagaimana menurut anda?? Karena selama ini yang namanya Handphone BM tidak pernah si penjual mau kita ajak transaksi CODan dengan berbagai alasan. (fyn)

Kunjungi juga : http://boenesaja.blogspot.com/2011/11/century-21-broker-properti-jual-beli.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar